Kondisi Bocah Pengungsi Palu yang Dicabuli ABG Membaik

Bocah perempuan usia 7 tahun yang juga pengungsi gempa Palu, dicabuli ABG laki-laki 14 tahun di Makassar. Bocah tersebut kondisinya kini sudah membaik dan ditempatkan di safe house.

Dari pantauan detikcom, korban masih ditangani orang tuanya dan tim psikolog Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar di dalam sebuah ruangan. Korban kemudian dibawa ke rumah aman (safe house) untuk proses pendampingan.

“Sudah harus direkafri, perbaikan mental dan kondisinya baik sudah mulai baik. Traumanya justru sama gempa dia menangis kalau dia mau pulang ke Palu,” kata Ketua P2TP2A Makassar, Tenri A Palallo, di Jalan Angrek, Rabu (17/10/2018).

Baca juga: Cabuli Bocah Pengungsi Palu, ABG di Makassar Dibekuk Polisi

Tenri menyebut pelaku tega mencabuli korban hanya karena pengaruh lem. Ia pun masih melakukan koordinasi kepada pihak PPA Polrestabes Makassar lantaran pelaku tak lain merupakan anak dibawa umur.

“Yang pasti unit PPA Polres, pencabulan sudah jelas, Visum jelas ada robek dan lain-lain. Kita mau memberi kehidupan yang baik kepada anak. Nanti kita liat anaknya mungkin karena anak ini dalam pengaruh lem sejauh itu menurut hasil diskusi,” jelasnya.

Kini korban dibawa ke rumah aman untuk mengembalikan kondisinya. Sementara pelaku masih menjalani pemeriksaan di Kantor PPA Polrestabes Makassar.
(rvk/rvk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + = 14